Tips Mengumpulkan Semangat Pasca Liburan

Liani
Liani

Tips Mengumpulkan Semangat Pasca Liburan

Tak perlu berkecil hati. Di bawah ini ada tips cara mengatasi sindrom pasca liburan yang pastinya akan membuat Anda lebih semangat kembali ke rutinitas.

1. Pikirkan tentang destinasi liburan berikutnya

Merencanakan liburan adalah cara yang paling ampuh untuk meredakan stres dan meningkatkan mood. Pikirkan tempat yang ingin Anda kunjungi dan hal yang hendak Anda lihat. Susun rencana, pelajari bujet dan kerucutkan hingga 3 hingga 4 destinasi untuk liburan selanjutnya. Kamu bisa menempelkan foto destinasi liburan berikutnya di meja kerja agar lebih giat bekerja dan terinspirasi untuk mewujudkan hal itu!

2. Mendengarkan musik

Riset menunjukkan mendengarkan musik bisa meningkatkan kualitas hidup dan secara instan membuat mood lebih baik. Susun playlist lagu favorit Anda dan dengarkan dalam perjalanan menuju kantor atau ketika menyelesaikan tugas. Musik bisa dijadikan terapi dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih positif. Anda akan lebih bersemangat sepanjang hari berkat musik favorit.

3. Makan untuk meningkatkan mood

Nutrisi yang tepat sangat penting untuk mengatasi suasana hati selepas berlibur. Pola makan sehat cenderung diabaikan ketika kita sedang berlibur. Alih-alih menjaga asupan gizi seimbang, kita malah terpicu untuk menikmati segala jenis makanan. Kembali menjaga pola makan sehat adalah salah satu kunci memperbaiki mood. Salmon, buah-buahan, yoghurts, cokelat hitam, ayam, telur, dan bayam. Anda juga bisa membuat smoothies atau air yang dicampur lemon dan mentimun. Anda akan segar dan berenergi sepanjang hari.

4. Bersosialisasi

Habiskan waktu bersama teman dan keluarga. Usahakan untuk berkumpul dengan mereka di luar rumah seperti misalnya piknik di taman atau pergi menonton bioskop. Cobalah berbagi cerita tentang pengalaman berlibur Anda pada teman atau menuliskannya di akun Facebook. Anda akan lebih mudah kembali ke rutinitas setelah melakukan hal ini.

5. Lakukan hobi

Hal sederhana seperti kelas melukis, kelas memasak, membaca atau menulis puisi, datang ke wine tasting (mencicip anggur), membuat lilin, mengambil kelas fotografi, menyusun bunga, membuat sabun... Pilih kegiatan apa pun yang paling Anda sukai. Ini akan membuat Anda lebih santai dan tak tegang harus kembali bekerja.

6. Berolahraga atau bercinta

Menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan, makan malam romantis atau berolahraga bersama bisa membuat Anda melupakan masalah lain seperti pekerjaan yang sudah menunggu di kantor.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});