Tips Meningkatkan Mood

Nadia Chevina
Jumat, 28 Agustus 2015 10:37 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 28 Agustus 2015 10:37 WIB
Image Tips Meningkatkan Mood

Setiap manusia sangat manusiawi bila dapat mood yang tidak bagus. Banyak penyebabnya dibalik itu. Melansir laman republika, ada beberapa cara meningkatkan mood Anda kembali. Mau tahu bagaimana caranya ? Yuk disimak..

Makan Makanan Pedas

Ketika Anda makan makanan pedas, tubuh bereaksi seperti ketika Anda sakit. Jadi, otak akan melepaskan hormon endorfin untuk mengatasi rasa sakit itu. Untungnya, hormon ini membuat Anda merasa baik dan bahagia.

Senyum Palsu

Bahkan jika Anda tidak ingin tersenyum, cukup dengan berpura-pura. Tersenyum memberikan sinyal ke otak bahwa semuanya baik-baik saja dan otak akan melepaskan endorfin (zat kimia senang) yang akan membuat Anda tertawa. Tersenyum ampuh untuk meningkatkan suasana hati ketika sedang dilanda bad day.

Tidur yang Baik

Anda harus mendapatkan setidaknya delapan sampai sembilan jam tidur malam. Tidur malam yang baik sangat penting bagi tubuh untuk menyembuhkan dan memperbaiki jaringan, serta membuat otak merasa segar. Jika kurang tidur, Anda akan merasa cemas. Ini adalah salah satu tips sederhana agar tetap bahagia.

Manjakan Diri dengan Beberapa Cokelat

Makan cokelat ampuh untuk merangsang otak menghasilkan bahan kimia yang membuat Anda bahagia. Selain itu, Anda akan merasa lega dan santai setelah mengonsumsi makanan manis ini. Namun tetap, makanlah sesuai dengan porsinya, karena kalau berlebihan juga tak baik bagi kesehatan. 

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Fahri Hamzah Batal Ceramah di Masjid Kampus UGM

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.