Tips Menjadi Profesional Di kantor Baru

Tips Menjadi Profesional Di kantor Baru

Sikap profesional dapat menjadi senjata bagi diri untuk bertahan di perusahaan. Ini berguna untuk memastikan bahwa perusahaan tidak salah rekrut. Melansir laman okezone, berikut ini tips menjadi perkerja profesional di kantor baru. Check this out !

Bekerja keras

Salah satu cara menjadi karyawan yang baik agar bisa bertahan di perusahaan adalah singsingkan lengan baju. Artinya Anda siap berkorban mencari tahu semua tetang bidang yang dikerjakan, membangun pemahaman tentang proyek, rekan-rekan, serta kebijakan departemen. Memang ini menguras lebih energi dan waktu Anda, tapi manfaatnya, rekan-rekan melihat bahwa Anda tertarik pada pekerjaan tersebut.

Baradaptasi

Pastikan Anda mampu mengingat nama-nama rekan di lingkungan kerja. Cari tahu pula tentang diri mereka. Meski ini juga menghabiskan waktu, namun membantu Anda untuk berinteraksi dan mengenak bagian-bagian yang berhubungan dengan urusan pekerjaan kelak.

Saran dari manager

Apabila Anda menerima saran dan komentar dari manajer dalam beberapa pekan pertama bekerja, cobalah perhatikan dan mengindahkannya. Terapkan saran sebaik mungkin dengan asumsi yang masuk akal. Bulan-bulan pertama adalah masa percobaan dan belajar.

Tinggalkan ego

Tidak mudah, namun ini penting. Keberhasilan seseorang tergantung dari kemampuan mereka menjaga ego. Bahkan jika Anda berpikir sudah saatnya mengikuti ego, pikirkan kembali bagaimana cara menyampaikan dan risikonya.