Tips Menjaga Agar Hubungan Lanjut Terus
ilustrasi

Tips Menjaga Agar Hubungan Lanjut Terus

Minggu, 7 Jul 2019 | 11:09 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Apakah Anda sering bertanya-tanya dalam hati kenapa kencan yang dilakukan selalu tak membuahkan hasil? Jangan putus asa, Anda masih bisa, kok, memperbaikinya. Bisa jadi selama ini ternyata Anda salah strategi. Untuk itu, yuk intip tips kencan sukses dari seorang pakar hubungan asmara di Amerika Serikat.

Tips kencan sukses

Agar kencan kali ini bisa berjalan sesuai harapan, tampaknya Anda perlu menerapkan beberapa strategi khusus. Jill P. Weber, Ph.D, seorang pakar hubungan asmara dari Amerika Serikat memberikan beberapa tips kencan sukses yang perlu Anda terapkan, yaitu:

1. Optimis

Weber menyatakan bahwa orang yang biasanya sukses dalam berkencan merupakan orang yang optimis. Optimis berarti percaya bahwa selalu ada kesempatan bahwa kencan yang ia lakukan akan berhasil. Dengan rasa optimis ini, seseorang biasanya memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi seseorang biasanya terlihat lebih menarik karena bisa dengan bebas bereskpresi dan berkomunikasi tanpa canggung. Pasangan kencannya akan dengan mudah melihat karakter Anda ketika rasa percaya diri itu muncul.

Berbeda ceritanya kalau belum apa-apa Anda sudah pesimis bahwa kencan ini tak akan berhasil. Apalagi jika Anda malah merasa minder dan tak cukup pantas untuk berkencan dengan perempuan atau laki-laki pujaan hati.

Jika hal ini terjadi, Anda akan terus dihantui kekurangan dan kekhawatiran yang ada dalam pikiran. Akibatnya, obrolan pun menjadi tidak menyenangkan karena fokus Anda justru terbagi-bagi.

2. Jangan terlalu memaksakan diri

Apakah selama ini Anda hanya memikirkan hasil setiap kali berkencan? Jika iya, mulai sekarang ubah pemikiran ini. Pasalnya, jika Anda terlalu terpaku pada hasil maka Anda justru akan berusaha bersikap sesempurna mungkin. Akibatnya, Anda cenderung kaku dan menjaga image di hadapan lawan bicara. Bisa juga Anda berpura-pura jadi sosok yang menurut Anda diidam-idamkan oleh si dia, padahal biasanya Anda tidak bersikap demikian.

Ingat, menjalin hubungan tidak harus selalu berujung pada pacaran. Memang benar Anda berkencan untuk mencari pasangan; tetapi apa salahnya jika kencan ini dijadikan juga sebagai ajang menambah teman.

Cobalah untuk menikmati prosesnya dan berjalan mengalir apa adanya. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu cemas dan putus asa kalau-kalau ternyata orang di hadapan Anda tidak sesuai harapan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...