Tips Menyusui untuk Ibu dengan Puting Susu Kecil

Tips Menyusui untuk Ibu dengan Puting Susu Kecil

Minggu, 2 Okt 2016 | 23:50 | kontributor

WinNetNews.com - BANYAK sekali kendala yang dihadapi ibu saat menyusui. Mungkin bayinya sering rewel karena tidak nyaman di saat minum ASI. Salah satunya adalah puting ibunya kecil, sehingga bayi sulit meraih dengan mulut mungilnya. Konon, meskipun ASI keluar banyak, bayi tak puas dan tidak kenyang menyusu.

Biasanya, Anda bisa mengalami pembengkakan akibat infeksi. Untuk mencegahnya, Anda bisa menyusui bayi dengan langkah tepat sebagai berikut. Tarik puting sebelum bayi minum ASI Membesarkan puting bisa dirangsang dengan cara ditarik. Lakukan cara ini dengan tepat sebelum bayi Anda minta ASI. Jika sudah tampak menonjol, segera berikan si kecil ASI sampai dia kenyang.

Rajin memijat payudara Moms, ada baiknya Anda memijat payudara dnegan tangan sendiri. Langkah ini tak hanya mengencangkan payudara, tetapi juga merangsang puting agar tetap menonjol. Atau di saat Anda memerah ASI hindari penggunaan breast pump. Nah, si kecil akan semakin senang minum ASI jika puting ibu sangat menonjol. Demikian dikutip Thehealthsite

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...