Tips Mudah Supaya Daging Ayam Kampung Kamu Empuk

Oky
Oky

Tips Mudah Supaya Daging Ayam Kampung Kamu Empuk sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Ayam merupakan protein yang paling sering diolah jadi berbagai makanan lezat. Nah, beberapa orang sangat suka menyantap ayam kampung karena dinilai lebih sehat dibandingkan ayam biasa. Ini karena daging ayam kampung rendah akan kandungan lemak.

Daging ayam kampung ini kadang masih tetap keras dan alot meskipun sudah dimasak lama. Well, kamu tak perlu galau lagi karena kali ini Vemale akan coba hadirkan tips memasak daging ayam yang lezat ini agar cepat empuk untukmu.

1. Pilihlah ayam kampung yang masih muda Ladies. Selain dagingnya tidak terlalu keras, daging ayam kampung muda juga lebih lezat.

2. Kamu juga bisa memanfaatkan tebu. Rebus daging ayam kampung bersama dengan potongan tebu.

3. Selain tebu kamu juga bisa mencoba menggunakan air kelapa. Merebus daging ayam kampung dengan air kelapa akan membuatnya lebih mudah empuk dan lunak serta menambah cita rasa.

4. Potongan pepaya muda juga bermanfaat membuat daging ayam makin empuk lho. Potongan pepaya muda hanya akan membuat dagingnya empuk, tidak akan mempengaruhi rasa daging dan kaldunya.

5. Jika tak bisa menemukan bahan-bahan ini, kamu disarankan untuk menggunakan panci presto Ladies. Rebus sebentar, lalu olah jadi masakan yang kamu inginkan.

Nah, itu tadi adalah sederet tips yang bisa kamu coba untuk membuat daging ayam kampung lebih empuk. Selamat mencoba ya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});