Tips Mudah Turunkan Kolesterol untuk Pekerja Kantoran

Rusmanto
Rusmanto

Tips Mudah Turunkan Kolesterol untuk Pekerja Kantoran ilustrasi
Winnetnews.com - Kebiasaan di kantor yang kurang sehat bisa membuat kadar kolesterol melonjak naik. Kadar kolesterol tinggi merupakan kondisi serius karena dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Untungnya, kolesterol yang naik bisa Anda turunkan kadarnya kembali stabil. Namun, bagaimana caranya? Simak, tips menurunkan kadar kolesterol untuk orang kantoran berikut ini.

Tips menurunkan kolesterol untuk orang kantoran

Penyakit jantung masuk dalam deretan penyakit yang dapat menyebabkan kematian terbesar di Indonesia. Risikonya akan sangat besar terjadi pada orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Ini terjadi karena kolesterol yang terlalu banyak dalam darah akan terjebak di dinding pembuluh arteri.

Seiring waktu, kolesterol akan menumpuk menjadi plak dan mempersempit ruang pembuluh darah. Akibatnya,  darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otot jantung jadi tersumbat. Setelahnya, aterosklerosis maupun serangan jantung dapat terjadi.

Untuk mencegah berkembangnya penyakit ini, pekerja kantor perlu mengendalikan kadar kolesterol tetap normal. Kuncinya dengan mengubah kebiasaan di kantor jadi lebih sehat. Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti beberapa tips menurunkan kadar kolesterol untuk orang kantoran berikut ini.

Apa Reaksi Kamu?