Skip to main content

Tips Mudik Tanpa Panik

Tips Mudik Tanpa Panik
Tips Mudik Tanpa Panik

Yang sudah merencanakan untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Bagi Anda yang mau pulang kampung, sebaiknya baca dulu tips mudik anti panik berikut.

Berhubung perjalanan pulang kampung masih masuk bulan puasa, tentu diperlukan trik tertentu.

Dihimpun beberapa tips mudik tanpa panik yang bisa berguna untuk traveler.

1. Beli tiket sedini mungkin

image0

Satu-satunya cara untuk mensiasatinya adalah dengan membeli tiket sedini mungkin. Mau naik kereta, pesawat, atau kapal sekali pun, pembelian tiket lebih awal akan sangat membantu traveler. Selain lebih mudah dapat tiket, harganya juga belum semahal mendekati hari H.

2. Minum delapan gelas air

image1

Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dalam perjalanan mudik, usahakan untuk meminum delapan gelas air setiap harinya. Waktu minum air tentu divariasikan pada saat sahur dan saat berbuka.

Selain minum delapan gelas air, pastikan juga untuk memakan buah-buahan yang kaya akan air serta serat. Salah satu contohnya seperti buah semangka atau jeruk yang baik untuk kesehatan.

3. Jangan lupa berfoto

image2

Berfoto bisa dilakukan beramai-ramai dengan teman atau keluarga, hingga selfie seorang diri.

Berfoto dapat menghilangkan perasaan bosan selama di perjalanan. Belum lagi Anda juga bisa share kondisi perjalanan dengan rekan-rekan traveler atau teman melalui media sosial. Intinya dibuat seru saja.

4. Buat daftar destinasi

image3

Supaya tidak bingung di hari H, Anda bisa mencoba untuk membuat daftar destinasi wisata di kampung halaman. Mungkin bisa dengan memasukkan sejunmlah destinasi wisata yang sudah dikenal, sampai yang baru atau belum populer.

Istilahnya, sembari menyelam jangan lupa minum air. Semoga bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh fitrah bagi traveler sekalian.

(LN)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top