Tips Perawatan Sebelum Tidur Agar Wajah Memesona di Pagi Hari

Tips Perawatan Sebelum Tidur Agar Wajah Memesona di Pagi Hari

Sabtu, 30 Jan 2016 | 21:00 | Muchdi

WinNetNews.com - Pada saat Anda tidur terlelap di malam hari, metabolisme tubuh dapat bekerja maksimal meremajakan kulit.

Oleh karena itu, manfaatkan proses tidur di malam hari agar proses regenerasi kulit yang akan berlangsung setiap 28 hari berlangsung lancar dengan kondisi kulit terbaik.

Melansir dari Allwomanstalk, Jakarta. Sabtu,(30/01/2016), berikut tips perawatan wajah agar bangun dengan wajah bak putri di pagi hari.

Menghilangkan Kerutan Wajah

Anda dapat menghilangkan kerutan dengan mengoleskan secara rutin serum anti aging dan krim malam yang mengandung sesaat sebelum tidur. Keduanya akan menjaga kelembapan kulit dan sekaligus memberikan asupan nutrisi. Penyerapannya pun akan lebih maksimal karena saat Anda tertidur tubuh tidak melakukan aktivitas.

 

Kulit Kaki dan tangan lebih Halus

Tidak hanya kulit wajah, kulit kaki dan tangan juga rentan mengalami permasalahan. Seperti kekeringan, kasar dan pecah-pecah. Pastikan Anda rutin membersihkan kaki dan tangan menggunakan scrub seminggu sekali. Untuk perawatan harian pastikan Anda mengoleskan body lotion atau body butter di area kaki dan tangan secara merata.

Khusus untuk area kaki jangan lupa melindunginya dengan kaos kaki selama tidur di suhu ruangan yang dingin. Hal ini akan menjaga kelembaban kulit dari paparan dingin udara yang keluar dari AC atau dinginnya cuaca musim dingin. Sehingga pada pagi hari kulit terasa lembut dan lembap.

 

Menghindari Rambut Kusut

Bad hair day di pagi hari adalah mimipi buruk bagi setiap wanita. Siasati dengan trick mudah. Anda bisa mengepang longgar helaian rambut sebelum tidur untuk mengatasi rambut yang kusut dan sulit diatur pada pagi harinya. Namun, hati-hati hindari kepangan yang terlalu erat karena dapat membuat batang rambut sulit bernafas.

Melembabkan bibir

Untuk Anda yang memiliki permasalahan bibir pecah-pecah. Oleskan minyak almond atau minyak zaitun sebelum Anda beranjak ke tempat tidur. Selain itu Anda juga dapat menggunakan madu yang mudah didapatkan untuk dioleskan ke bibir.

Menumbuhkan Bulu Mata

Bulu mata rontok karena penggunaan produk riasaan mata yang berlebihan masih sering dialami. Untuk mengatasinya, gunakan minyak dari daun jarak dan oleskan pada bulu mata secara rutin sebelum tidur. Setelah 8 minggu penggunaan Anda akan merasakan helaian bulu mata yang lebih kuat dan tak mudah rontok.

 

Kulit Anti Kusam

Anda dapat menggunakan cara sederhana dengan melakukan pijatan ringan dengan menggunakan minyak zaitun dan mandi dengan sabun berbutiran scrub sebelum tidur. Pijat ringan pada kulit juga dapat merelaksasi tubuh yang stress setelah seharian beraktivitas.

Menghilangkan Jerawat

Jika Anda merasa risih dan ingin bangun pada pagi hari dengan jerawat yang tak lagi meradang. Oleskanlah pasta gigi ke bagian area wajah yang berjerawat. Setelah itu Anda dapar tidur dan membersihkannya di pagi hari.

sumber dari Liputan6, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...