Tips Rambut Tidak Mudah Patah

Tips Rambut Tidak Mudah Patah

Kebanyakkan orang memiliki masalah pada rambutnya. Khususnya para wanita. Umumnya, masalah pada rambut yang sering dihadapi wanita adalah rambut mudah patah.

Ini biasanya disebabkan karena kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan.

Melansir laman okezone.com, berikut kebiasaan yang menyebabkan rambut mudah patah. Check this out guys !

- Handuk terasa lembut di kulit Anda, namun tidak pada rambut Anda. Oleh sebab itu, hindari menggosok rambut basah Anda dengan handuk. Sebaiknya Anda menggunakan baju berbahan kaus untuk mengeringkan rambut basah, karena tidak akan mudah menyebabkan patah.

- Gunakan sisir berbahan bulu kasar dibandingkan dengan sisir berbahan plastik. Sebab sisir berbahan plastik lebih kasar dapat mudah membuat rambut patah.

- Keringkan rambut Anda secara alami sekitar 70% lalu lanjutkan dengan hairdryer. Namun untuk hairdryer pakai yang anginnya dingin. Jangan lupa untuk memakai hairdryer dengan jarak jauh.

- Untuk bantal tidur pakai yang berbahan sutra atau satin.Bahan tersebut tidak akan menyerap minyak alami pada rambut Anda. Jika menggunakan bantal berbahan katun, minyak di kepala Anda dapat menempel pada bantal sehingga membuat rambut mudah patah.

- Hindari mengikat rambut terlalu kuat, memakai ekstension karena ini akan menarik rambut terlalu kuat sehingga menyebabkan kebotakan.