Tips Rawat Rambut Biar Makin Kece Kayak Bintang Iklan Shampo

Tips Rawat Rambut Biar Makin Kece Kayak Bintang Iklan Shampo

winnetnews.com - Seperti halnya kulit, rambut juga memiliki peran penting dalam kehidupan Anda, khususnya kaum wanita. Banyak orang tidak hanya melihat kecantikan kulit, tapi juga kesehatan rambut.

Seberapa sering Anda merawat rambut menggunakan alat? Atau sesering apa Anda mewarnai rambut? Kerusakan rambut adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari jika tidak melakukan perawatan yang tepat.

Dilansir dari bustle.com, Jumat (28/4/2017), berikut ini adalah rahasia menjaga rambut tetap sehat sepanjang waktu. Penasaran?

1. Gunakan masker rambut secara teratur

Rambut kering memiliki banyak bentuk, tapi yang paling umum adalah kaku. Jika Anda memiliki rambut kering, cobalah untuk menggunakan masker rambut secara teratur.

Anda bisa menghancurkan alpukat matang dengan garpu, menambahkan seperempat sendok teh minyak zaitun, dan campurkan hingga merata. Oleskan campuran ini ke seluruh rambut yang baru saja dicuci, diamkan selama 20 menit, dan bilas hingga bersih.

Cobalah melakukan hal ini di malam hari, sekali dalam seminggu, diikuti dengan mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner di pagi hari. Tambahkan dengan rutinitas minum jus alpukat.

2. Lindungi rambut

Anda tidak akan datang ke pantai, tanpa mengaplikasikan tabir surya di kulit, bukan? Sama halnya dengan rambut yang membutuhkan perlindungan.

Sinar matahari bisa mengeringkan dan memudarkan warna rambut. Salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut adalah dengan menggunakan topi ketika beraktivitas di luar ruangan.

3. Jangan sering menguncir rambut

Terlalu sering menguncir rambut dapat menyebabkan kerusakan dan melemahkan elastisitas, apalagi dalam cara yang sama setiap hari. Jika Anda memang harus menguncir rambut, cobalah menggunakan gaya berbeda.

4. Aplikasikan minyak kering

Minyak kering juga bisa digunakan untuk merawat rambut Anda. Fokus pada ujung rambut yang kering.

5. Makan makanan yang berguna untuk rambut

Makanan sehat bagi rambut adalah yang mengandung banyak protein. Protein sangat penting bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Selain protein, makanan laut juga kaya nutrisi, seperti zat besi, yodium, seng, dan selenium yang baik bagi rambut. Jadi, usahakan rambut Anda mendapatkan nutrisi yang cukup.

6. Selalu gunakan pelindung rambut dari panas

Pengering rambut adalah penyebab utama dari lemahnya setiap helai dan kerusakan rambut. Jadi, sebelum mengeringkan rambut, gunakan krim protector, dan topi atau payung untuk melindungi rambut dari paparan panas untuk mencegah kerusakan.