Skip to main content

Tips Tetap Langsing, Meski Sibuk dengan Pekerjaan

Tips Tetap Langsing Meski Sibuk dengan Pekerjaan

WinNetNews.com - Jadwal yang padat dan pekerjaan menumpuk bukan alasan mengapa Anda tak bisa menurunkan berat badan. Kata pakar gizi, ada cara untuk mewujudkan keinginan tersebut meskipun Anda banyak kegiatan.

Ya, menurut nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, jika Anda sibuk bekerja maka usahakan semaksimal mungkin ada kesempatan untuk 'incidental exercise'. Ini merupakan momen di mana ada kegiatan olahraga yang tidak disengaja atau direncanakan.

"Misalnya duduk dengan menggunakan fit ball atau balancing ball. Dengan alat ini, Anda secara tidak sadar akan selalu bergerak, meregang dan menyeimbangkan badan. Postur tubuh juga akan menjadi lebih bagus," tuturnya.

Kemudian, usahakan untuk naik dan turun menggunakan tangga daripada lift. Selain lebih cepat, cara ini juga membantu Anda memperbanyak gerakan fisik. "Naik turun kendaraan juga bisa dicoba lebih jauh dari pintu kantor supaya Anda bisa jalan kaki lebih banyak," imbuhnya.

Selain dengan latihan fisik, Victoria berpesan supaya Anda juga mengubah pola makan yakni salah satunya dengan memastikan jadwal makan teratur tiga kali makan besar dan tiga kali camilan. Ini supaya rasa lapar tetap terkendali dan tidak ada istilah makan 'balas dendam'.

Jangan lupa untuk selalu menyediakan air minum di meja kantor. Sebab menurut Victoria, kebanyakan rasa lapar sebenarnya adalah rasa haus. Maka dari itu, jika Anda merasa lapar cobalah untuk minum terlebih dahulu.

"Ganti nasi dengan beras merah, tambah porsi sayur dan protein, tapi jangan makan lemak atau kulitnya ya, terutama untuk makan malam. Malam harus makan, lalu jika sudah tahu akan lapar lagi justru jangan dikurangi porsi nasinya. Ini malah akan membuat Anda lupa diri saat benar lapar di malam harinya," terang Victoria.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top