Tips & Trik Menghadapi Luka Lepuh

Tips & Trik Menghadapi Luka Lepuh

Berikut Beberapa obat alami yang tak kalah efektifnya untuk mengatasi luka lepuh.

1. Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu pengobatan alami untuk menyembuhkan sakit melepuh. Blender tiga siung bawang putih dan oleskan pada bagian yang sakit. Cuci kulit 15 menit kemudian. Kandungan antibiotik alami pada bawang putih bisa membunuh bakteri yang menyebabkan luka lepuh.

2. Es batu

Kompres es batu dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi pembengkakan yang berhubungan dengan luka lepuh. Menempelkan es batu pada kulit lepuh akan mencegah bakteri menyebar.

3. Susu

Kalsium dalam susu membantu melawan virus yang menyebabkan luka lepuh. Susu juga mempercepat proses penyembuhan. Oleskan kapas yang dicelupkan ke dalam susu dingin ke kulit yang melepuh selama beberapa menit. Lakukan 2-3 kali sehari untuk hasil terbaik.

4. Lidah buaya

Lidah buaya mengurangi kesemutan dan iritasi yang disebabkan kulit melepuh. Kehadiran kandungan kimia dalam lidah buaya berguna dalam menenangkan peradangan dan menyembuhkan masalah ini.

5. Baking soda

Baking soda menyembuhkan dan meredakan rasa sakit pada luka lepuh. Buatlah pasta menggunakan campuran baking soda dan air. Aplikasikan pada kulit yang sakit dan diamkan 10 menit. Setelah itu, bilas dan keringkan.