Tips untuk Atasi Rasa Ngilu Akibat Gigi Sensitif
ilustrasi

Tips untuk Atasi Rasa Ngilu Akibat Gigi Sensitif

Jumat, 20 Nov 2020 | 12:25 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Terkadang sebagian orang tidak langsung melakukan tindakan perawatan atau pengobatan ketika mengalami gigi sensitif. Hal ini yang kemudian menyebabkan rasa ngilu semakin parah dan bahkan bisa sampai mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, mari ketahui bagaimana sebaiknya mengatasi ngilu yang sudah parah akibat gigi sensitif.

Kenali penyebab gigi sensitif yang Anda alami

image0

Gigi sensitif biasanya terjadi karena enamel gigi yang terkikis atau tereksposnya akar gigi. Selain itu, berdasarkan Mayo Clinic, beberapa hal lain yang bisa menyebabkan gigi sensitif yaitu:

  • Gigi berlubang
  • Terdapat retak di gigi
  • Penyakit gusi

Semua kondisi yang telah disebutkan di atas membuat rasa ngilu ketika Anda melakukan aktivitas tertentu yang berhubungan dengan gigi dan mulut. Contohnya seperti ketika membersihkan gigi (menyikat atau flossing), makan dan minum.

Ada baiknya, ketika gejala ngilu mulai muncul, Anda segera melakukan tindakan perawatan agar tidak menjadi lebih parah. Ketika tingkat keparahan sudah terlalu tinggi, Anda perlu mendapat bantuan dari dokter untuk mendapat pengobatan lebih lanjut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...