Tips untuk Cegah Gigi Berongga, Caranya Gampang Kok!

Tips untuk Cegah Gigi Berongga, Caranya Gampang Kok!

WinNetNews.com - TAK sedikit orang mengalami gigi berongga, baik pada anak-anak dan dewasa. Anda dapat mencegahnya dengan melakukan sesuatu hal yang sederhana.

Karena mulut kita digunakan untuk mengunyah makanan yang dapat menyisakan bakteri. Makhluk jahat itu dapat bereaksi dalam mulut yang memproduksi asam.

Hal itu dapat mengikis lapisan pada gigi, sehingga mudah hancur. Akibatnya bisa berongga atau bahkan berlubang. Bakteri tersebut juga memengaruhi enamel gigi. Perlahan-lahan, bakteri tersebut dapat membusuk dan membahayakan rongga mulut.

Jangan khawatir, Anda dapat mencegahnya dengan melekaukan tips berikut, dilansir Boldsky, Kamis (30/3/2017).

Hindari konsumsi gula Agar memiliki gigi sehat dan tak ada lubang, hindari beragam jenis makanan manis. Seperti halnya permen, minuman kemasan, minuman manis, gula, dan lain sebagainya. Aneka jenis makanan tersebut menyebabkan bakteri lebih cepat membusuk dalam mulut.

Diet sehat Atur pola makan Anda setiap hari. Selalu sertakan konsumsi sayuran, buah dan memilih jenis meninyak sehat. Cara ini efektif mencegah gigi berongga yang tak baik dampaknya.

Makan kacang-kacangan Asam fitat ditemukan dalam makanan biji-bijian dan kacang-kacangan. Konsumsilah makanan tersebut, karena dapat membersihkan rongga mulut dengan otomatis.

Ganti pasta gigi alami

Pasta gigi yang tidak mengandung fluoride sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan gigi. Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah lho. Bagaimana caranya?

Bahannya:

1 sendok air (disaring)

1/2 sendok minyak kelapa

1/4 sdt ekstrak peppermint

1/4 sdt klorofil dibumbui dengan mint

1/4 sdt baking soda

Caranya:

- Campur semua bahan pasta gigi alami itu yang sudah Anda siapkan sampai larut.

- Diamkan semalaman, lalu gunakan untuk menggosok gigi setiap hari. Selamat mencoba!