Tips untuk Membangkitakan Kembali Gairah Seks dengan Pasangan
ilustrasi

Tips untuk Membangkitakan Kembali Gairah Seks dengan Pasangan

Selasa, 29 Sep 2020 | 18:57 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Ketika baru menikah, seks rasanya selalu menggairahkan dan menantang. Mungkin baru melihat pasangan saja sudah bisa membangkitkan hasrat Anda. Akan tetapi, lama-lama gairah seks seks bisa menurun sehingga hubungan suami istri bisa terasa tak lagi memuaskan. Wah, apakah ini artinya api asmara Anda dengan pasangan sudah padam? Atau ini adalah hal yang wajar? Cari tahu jawabannya di bawah ini.  

Gairah seks masih ada, tapi tidak terpuaskan setelah berhubungan intim dengan pasangan

Seks yang tidak memuaskan belum tentu jadi pertanda bahwa Anda berdua sudah tidak saling cinta lagi. Bahkan, menurut seorang ahli psikologi sosial sekaligus peneliti dari University of Toronto di Kanada, Jessica Maxwell, Ph.D., wajar saja kalau gairah seks pasangan memudar setelah dua sampai tiga tahun menikah.

Ini bukan berarti Anda akan kehilangan minat untuk bercinta selamanya, lho. Anda mungkin tetap memiliki libido atau nafsu seks yang cukup tinggi. Akan tetapi, setelah berhubungan intim dengan pasangan, Anda tidak lagi bisa mendapatkan kepuasan seperti pertama kali dulu. Anda merasa seolah masih tanggung atau ada yang kurang. Karena tidak mendapat kepuasan itulah Anda bisa saja “lari” ke film porno atau bermasturbasi.

Lebih lanjut, Jessica menjelaskan bahwa pada dasarnya kenikmatan seksual itu butuh usaha dan kerja keras dari kedua belah pihak. Sedangkan, banyak orang keliru dengan menganggap bahwa selama keduanya saling cinta, maka secara otomatis seksnya juga akan terasa menggairahkan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...