Tips untuk Mengatasi Bila Isteri Susah Orgasme

Rusmanto

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Tips untuk Mengatasi Bila Isteri Susah Orgasme
ilustrasi
Winnetnews.com -  Seks seharusnya dinikmati pria dan wanita. Namun sayang, sebagian wanita sulit orgasme dibandingkan pria. Dibanding hampir lebih dari 90% pria yang selalu bisa ejakulasi setiap kali berhubungan seks, hanya sekitar 25 persen wanita saja yang pasti bisa orgasme setiap kalinya. Selain karena pada dasarnya tubuh wanita memang lebih sulit terangsang, ada beberapa penyebab lain mengapa wanita susah orgasme. Apa saja itu?

Berbagai penyebab wanita susah orgasme saat berhubungan seks

Ada beberapa kemungkinan penyebab wanita susah orgasme, antara lain:

1. Tidak PD dengan badan sendiri

Ya! Tidak cuma bikin minder saat sedang bersosialisasi di luar rumah, masalah kepercayaan diri juga menjadi penyebab utama kenapa wanita susah orgasme tiap kali bercinta.

Sebagian wanita mungkin tidak pernah merasa puas dengan penampilan wajah dan bentuk tubuhnya. Anda mungkin khawatir pasangan menganggap Anda kurang cantik sehingga kurang sedap dipandang, atau terlalu gemuk dan tidak bisa memuaskan pasangan.

Padahal ketika Anda sudah merasa tidak nyaman dengan badan sendiri, tentu kepercayaan diri Anda di ranjang juga akan ikut terpengaruh.

Terus-terusan memikirkan kekurangan diri sendiri dapat membuat pikiran berkabut, sehingga Anda tidak mampu sepenuhnya mencurahkan pikiran dan tenaga saat sedang berusaha intim dengan pasangan.

Bagaimana mengatasinya? Keluarkan suara, desahan, atau jeritan nikmat saat berhubungan seks. Trik tersebut bisa bikin Anda fokus pada kenikmatan bercinta dan lupa akan diri sendiri.

2. Stres sebagai sebagai penyebab wanita susah orgasme

Stres atau terlalu banyak pikiran saat bercinta adalah salah satu penyebab wanita susah orgasme yang tidak disadari. Entah itu memikirkan cucian piring dan baju yang belum selesai, proyek kantor yang sebentar lagi harus dipresentasikan, sampai masalah uang dan anak di sekolah.

Bagaimana mengatasinya? Buang jauh-jauh segala pikiran yang membuat stres makin menjadi-jadi. Usahakan sebisa mungkin naik ranjang dengan pikiran tenang. Maka sebelum “janjian” bertemu di atas ranjang, cobalah selesaikan dulu apa yang harus diselesaikan.

Selama bercinta, fokus saja dulu pada sensasi yang nikmat dan keintiman yang didapat saat tubuh Anda dan pasangan sedang berpadu.

3. Memaksakan orgasme

Tidak bisa orgasme bukan menandakan tubuh Anda tidak normal. Faktanya hampir kebanyakan perempuan lain juga tidak pernah tahu seperti apa rasanya klimaks.

Padahal semakin ngotot Anda ingin orgasme, justru semakin sulit kenikmatan tersebut tercapai. Dengan memaksakan harus bisa orgasme, yang ada Anda malah makin cemas dan stres sehingga tidak lagi berminat untuk bercinta.

Bagaimana mengatasinya? Sebetulnya, orgasme bukan satu-satunya tolak ukur kualitas seks yang harus dipenuhi, kok!

Jika ingin mencobanya, Anda terlebih dulu rileks dan usahakan fokus pada kenikmatanya. Juga, perlamalah waktu foreplay bersama pasangan agar tubuh Anda semakin siap dan sensitif terhadap rangsangan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...