Tips Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Satu Bulan
ilustrasi

Tips Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Satu Bulan

Selasa, 23 Feb 2021 | 10:00 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Sukses menurunkan berat badan dalam waktu satu bulan bukanlah hal yang mustahil. Asalkan Anda mau melakukannya dengan sungguh-sungguh, meskipun harus bertahap.

Mengutip dari laman Healthline, simak cara agar berat badan turun hingga 4,5 kilogram dalam waktu satu bulan yang bisa diterapkan, tentunya metode ini sehat dan aman bagi kesehatan.

1. Hitung Asupan Kalori

Membatasi jumlah karbo harian memang sangat penting. Idealnya, mengonsumsi karbo per hari adalah 45-65 persen dari total asupan.

Itu artinya jika 2.000 kalori dalam sehari masuk ke tubuh, karbohidratnya sekitar 225-325 gram per hari. Tapi untuk yang diet, kebutuhan karbo harus dikurangi jadi 50-150 gram.

2. Kurangi Minuman Manis

Mengonsumsi minuman dengan pemanis tambahan, hanya akan memberi kalori kosong pada tubuh yang berbeda pada kalori makanan, sehingga menimbulkan efek lapar berlebih.

Supaya program menurunkan berat badan tidak sia-sia, ada baiknya kurangi minuman manis dan ganti dengan jus wortel. Selain itu perbanyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi.

3. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Ketika menjalani program penurunan berat badan Anda harus cerdas dalam menentukan jenis makanan yang baik untuk tubuh, menyehatkan, serta tinggi nutrisi.

Pilihlah sayuran hijau, buah, ikan dan masak dengan cara tepat supaya gizinya tidak hilang. Sedangkan untuk sarapan, sebaiknya konsumsi makanan tinggi protein yaitu telur atau yogurt.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...