(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tipu-tipu Pembeli, Tokopedia Tutup Toko Gambar Hard Disk

Cindy
Cindy

Tipu-tipu Pembeli, Tokopedia Tutup Toko  Gambar Hard Disk Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Baru-baru ini kejadian penipuan terjadi di salah satu e commerce di Indonesia, Tokopedia. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, seorang pembeli  merasa dirugikan oleh oknum penjual di situs Tokopedia yang bermaksud membeli hard disk eksternal. Pihak Tokopedia langsung menutup toko oknum penjual tersebut.

"Toko ini bukan menjual hardisk hanya gambar hardisk di selembar kertas. Mohon berhati-hati modus penipuan. Hal ini sudah terjadi dengan saya sebagai pembeli di toko ini, dan saya minta uang saya dikembalikan seharga mereka menjual hardisk 450.000. Pihak penjual memaksa saya untuk meninggalkan uang 50.000 baru penjual mau membalikan uang ke saya," tulis pembeli tersebut.

Pemilik toko yang memakai nama Lioe Kon Tjen lantas membalas komentar tersebut. Menurut dia justru pembeli yang kurang teliti sebelum membeli.

"Toko ini sangatlah jujur hanya pembelinya yang terlalu cerdas sehingga mengetahui apa yang saya jual tanpa membaca deskripsinya terlebih dahulu," tulis si penjual.

Saat ini pihak Tokopedia sudah mengambil tindakan. Toko tersebut langsung ditutup. "Saat ini, produk yang dimaksud sudah dihapus. Toko yang menjual produk tersebut juga sudah ditindak sesuai prosedur (dalam hal ini di-banned/ditutup)," kata Head of Risk Management Tokopedia Fandy Soejanto.
image0

image1

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});