Tiru Liverpool, Chelsea Ingin Kembangkan Skuad
Skuad Chelsea © Adrian Dennis/AP Photo

Tiru Liverpool, Chelsea Ingin Kembangkan Skuad

Rabu, 5 Agt 2020 | 11:03 | Muchdi

Winnetnews.com -  Chelsea masih merupakan klub Premier League yang paling aktif dalam perekrutan pemain. Frank Lampard sepertinya bakal memulai musim depan dengan skuad yang benar-benar dia inginkan.

The Blues sudah mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, serta ada di posisi terdepan untuk transfer Kai Havertz. Jika transfer Havertz berhasil, The Blues bisa jadi salah satu tim dengan serangan terbaik musim depan.

Pergerakan transfer Chelsea ini cukup mengejutkan karena klub-klub lain mengalami kesulitan finansial usai serangan pandemi virus corona. Namun, di sisi lain, pembelian ini sudah diduga karena semusim terakhir The Blues puasa belanja akibat embargo transfer.

Apa yang coba dilakukan Chelsea dan Lampard? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Winners!

Pergerakan transfer Chelsea

Musim 2019/20 ini merupakan musim debut Lampard sebagai pelatih Chelsea. Dia tiba dalam kondisi sulit: embargo transfer dan baru saja kehilangan Eden Hazard.

Biar begitu, hasil kerja Lampard patut diapresiasi. Dia bisa memaksimalkan skuad muda Chelsea untuk mengamankan empat besar, bahkan hampir menutup musim dengan trofi Piala FA.

Karena itulah pihak klub yakin dengan proyek Lampard dan siap mendukung sepenuhnya. Transfer Ziyech dan Werner diyakini merupakan permintaan Lampard, juga Havertz yang masih diusahakan.

image0
Skuad Chelsea © AP Photo

Singkatnya, Lampard bakal membentuk tim ofensif yang bisa bersaing dengan rival-rival tangguh sekelas Liverpool dan Manchester City musim depan.

Belajar dari Liverpool

Benar, kedatangan tiga pemain di atas bakal membuat fans Chelsea bersemangat. Namun, yang tak kalah penting adalah bagaimana The Blues bisa memperkuat pertahanan mereka.

Untuk satu hal ini, Chelsea hanya perlu melihat bagaimana proses perkembangan Liverpool. Polanya hampir sama, The Reds mendatangkan beberapa pemain ofensif terlebih dahulu, tapi perkembangan mereka belum maksimal.

Barulah setelah Jurgen Klopp merekrut Virgil van Dijk dan Alisson Becker, performa Liverpool melonjak drastis. Dua pemain itu merupakan yang terbaik di posisinya masing-masing dan telah menyempurnakan permainan Liverpool.

Sebelum kedatangan dua pemain itu, Liverpool bisa menyuguhkan permainan ofensif luar biasa, tapi tidak stabil karena mudah kebobolan. Kini Chelsea sedang berada di posisi itu, Lampard hanya perlu belajar dari sang juara.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Ingin Kembangkan Skuad, Chelsea Harus Belajar Meniru Liverpool"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...