Titiek Puspa Didiagnosa Gejala Penyakit Jantung

Titiek Puspa Didiagnosa Gejala Penyakit Jantung

Jumat, 22 Jan 2016 | 12:15 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Beberapa hari lalu, Titiek Puspa membuat banyak orang cemas ketika dikabarkan masuk rumah sakit karena kondisinya menurun. Penyanyi yang biasa disapa Eyang itu membenarkan bila dirinya memang sempat dirawat di RSPI beberapa waktu lalu, namun kini kondisinya sudah mulai berangsur membaik.

Setelah diperiksa oleh tim dokter, Titiek Puspa ternyata didiagnosis memiliki gejala penyakit jantung. Pelantun lagu Kupu-Kupu Malam ini sebelumnya memang sempat mengeluh sesak nafas beberapa hari yang lalu.

Baca juga: Titiek Puspa Sakit, Inul Daratista Sedih

"Jadi menjelang ke jantung. Banyak penyakit. Aku jarang ke dokter. Baru sekarang ini ketemu dokter Sari. Wanita, jadi dia mau periksa nggak papa. Alhamdulillah," ujar Titiek Puspa saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Penyanyi 78 tahun ini menceritakan kondisinya yang kemarin harus total beristirahat selama beberapa hari demi memulihkan kondisinya. Tentu saja ada beberapa pantangan yang harus ia hindari seperti makanan berlemak dan asin.

Baca juga: 'Eyang' Titiek Puspa Harus Bed Rest 3 Hari

"Pokoknya tiga hari harus di kamar, bedrest. Jadi kita lakukan. Kalau memang harus begitu ya kita lakukan. Saya sendiri kaget. Saya merasa perkasa tapi ternyata begini. Untungnya menemukan dokter yang bagus, dan tempat yang bagus. Jadi terima kasih sekali," sambungnya.

Meski kini kondisinya sudah mulai membaik, Titiek Puspa mengungkapkan bila dirinya masih dilarang untuk memforsir tenaganya dengan aktivitas padat. "Sudah sembuh, tapi tidak boleh kerja keras dulu," tutup Titiek Puspa.

Dilansir dari laman kapanlagi 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...