(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Titik Kamal Dan Investasi Property

Ade Kurniawan
Ade Kurniawan

Titik Kamal Dan Investasi Property
WinNetNews.com - Pasangan selebriti, Christian Sugiono dan Titi Kamal kian gencar saja berinvestasi properti. Tak cuma properti residensial, artis dan fotomodel yang satu ini juga giat mengumpulkan portofolio properti komersial. Selain memiliki dua villa di Bali, suami Titi Kamal yang akrab disapa Tian ini sedang mengincar rumah toko (ruko) di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Investasi ruko sejatinya bukan barang baru buat Tian. ia sudah beberapa kali mencicipi manisnya keuntungan investasi jenis properti ini. Prinsipnya, sebelum membeli ruko, Tian akan mengkalkulasi daerah dan potensi kenaikan harganya jika ruko tersebut dijual tiga tahun yang akan datang.

Terakhir, ia membeli ruko di Harapan Indah, Bekasi, pada tahun 2009. Kala itu ia menebusnya seharga 650 juta. Tiga tahun kemudian, tepatnya tahun 2012 ia melego ruko tersebut dengan harga 1,2 miliar. “Untuk ruko memang kalau sudah dua sampai tiga tahun akan saya lepas,” ujar Tian ketika dihubungi.

Selain ruko, untuk properti komersial Tian juga mempunyai dua private luxury villa yang ada di Umalas dan Nusa Dua, Bali. Kedua villa itu dia beli tahun 2011 silam dengan harga 3,5 miliar. Lantas aset ini ia kelola sendiri.

Ketimbang mencari untung dari pertumbuhan harga jual, Tian lebih memilih menyewakan kedua villa ini. Alasannya, sektor pariwisata Bali terus sedang berkembang dengan pesat. Dus, kebutuhan properti sewa seperti miliknya akan tetap ada.

Selain properti komersial, Tian juga mempunyai invetasi properti residensial di tiga kota, yaitu Jakarta, Bali, dan, Surabaya. “Kalau masuk ke kantongnya jelas yang paling besar adalah properti. Malah bisnis online saya yang setipe.com dan malesbanget.com aja kalah,” katanya.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});