Tjahjo Kumolo: Kayanya Pemerintah Nggak Ada yang Benar
Sumber foto : Istimewa

Tjahjo Kumolo: Kayanya Pemerintah Nggak Ada yang Benar

Minggu, 22 Apr 2018 | 20:08 | Oky

Winnetnews.com - Fadli Zon memang kerap melontarkan kritikan terhadap pemerintah Indonesia. Kritikan seakan tidak pernah surut.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, pun menyingung Wakil Ketua DPR tersebut yang kerap mengkritik pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Dia mempertanyakan mengapa kritikan tersebut tidak berkesudahan.

"Ada wakil ketua yang kritik pemerintah terus, kayanya enggak ada yang benar. Kritik terus itu Pak Fadli Zon kayaknya pemerintah enggak ada yang benar," kata Tjahjo di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (18/3).

Tjahjo mengimbau kepada semua pihak agar bisa menghargai satu sama lain.

"Jadi harus saling menghargai ya, yang mayoritas menghargai minoritas, minoritas menghargai mayoritas," ujar politikus PDIP ini.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, kerap melontarkan kritik kepada pemerintah.

Salah satunya adalah pada saat Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mendapat predikat sebagai Menteri Terbaik di dunia.

Fadli Zon menilai predikat itu tidak pantas, lantaran Menkeu belum mampu melakukan upaya maksimal dalam mengendalikan nilai tukar rupiah yang melemah.

Mendengar kritikan tersebut, Sri Mulyani buka suara. Ia menilai sindiran Fadli Zon itu tidak memiliki tujuan yang jelas.

"Menyelesaikan apa? Persoalan (pelemahan rupiah), yang diselesaikan apa?" ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Selasa (6/3).

Sri Mulyani mengungkapkan, pelemahan rupiah tersebut merupakan efek eksternal. Ini bukan hanya terjadi terhadap rupiah, tetapi juga pada mata uang negara lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...