(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tokopedia Dapat Suntikan Modal dari Jepang dan China Senilai US$ 1,1M

Rusmanto
Rusmanto

Tokopedia Dapat Suntikan Modal dari Jepang dan China Senilai US$ 1,1M ilustrasi

WinNetNews.com - Raksasa e-commerce Indonesia, Tokopedia baru saja disuntik modal baru dari dua investor asal Jepang dan China, SoftBank dan Alibaba Group. Suntikan dana segar sebesar US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 15,9 triliun (kurs Rp 14.500) itu telah membuat valuasi Tokopedia saat ini mencapai US$ 7 miliar atau setara Rp 101,5 triliun.

Total valuasi tersebut dipercaya dari salah satu sumber Techcrunch, seperti dikutip Rabu (12/12/2018). Dengan masuknya suntikan modal ini, Tokopedia tercatat telah mengumpulkan dana dari investor mencapai US$ 3,4 miliar atau setara Rp 49,3 triliun selama sembilan tahun berdiri.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, perusahaan masih akan terus fokus pada pasar dalam negeri guna mendorong pembangunan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia.

"Memasuki tahun kesepuluh, Tokopedia akan mengembangkan ekosistem kami menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS) dimana teknologi logistik, fulfillment, pembayaran, dan layanan keuangan kami akan memberdayakan perdagangan, baik online maupun offline," katanya.

Tokopedia sendiri mulai beroperasi pada tahun 2009 silam. Tokopedia didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edision.

Setahun berdiri, Tokopedia mengalami perkembangan signifikan dengan berhasil menggandeng 4.659 merchant dengan 44.785 members. Transaksi yang ditorehkan mencapai Rp 5,954 miliar.

Kini lebih dari sembilan tahun beroperasi, Tokopedia telah menjangkau 93% kecamatan di Indonesia di lebih dari 17.000 pulau. Hingga kini Tokopedia tercatat sudah 10 kali mendapatkan galangan dana dari investor.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Valuasi Tokopedia Tembus Rp 101 T!"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});