Tokyo Punya Toko Mainan Kapsul Terbesar di Dunia
Foto: Timeout

Tokyo Punya Toko Mainan Kapsul Terbesar di Dunia

Jumat, 26 Feb 2021 | 15:13 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mesin mainan kapsul atau yang dikenal dengan nama gashapon, memang sangat terkenal di Jepang. Baik masyarakat setempat ataupun turis, sering memainkan mainan ini saat sedang berbelanja.

Meskipun harus menghabiskan banyak uang untuk membeli koin, tapi mainan yang tersembunyi di dalam “telur-telur” plastik tersebut, bisa membuat orang-orang yang memainkannya senang. Selain itu, benda ini juga bisa dijadikan sebagai souvenir untuk dibawa pulang.

Ada banyak tempat gashapon di sekitar Tokyo, misalnya saja Gashapon Kan di Akihabara dan tempat-tempat lainnya. Namun, jika ingin puas bermain gashapon, maka tidak ada salahnya untuk datang ke Gashapon Department Store yang baru buka ini.

Berada di dalam Sunshine City Shopping Ikebukuro, di sini setidaknya terdapat sekitar 3.000 mesin mainan kapsul. Meskpun bukan menjadi Department Store Gashapon pertama yang ada, tapi tempat ini menjadi yang terbesar, dengan luas lantai 1.256 meter persegi, dikutip Timeout.

gashapon terbesar di dunia
Toko mainan kapsul terbesar di dunia ada di Tokyo. Foto: Timeout

Di tempat ini, pengunjung bisa menemukan rangkaian mainan luar biasa yang tersedia melalui 3.00 mesin. Tedapat patung-patung anime, seperti Pokémon, Gundam, Ultraman, hingga Doraemon yang realistis.

Mainan-mainan tersebut bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar 200 Yen – 300 Yen (Rp26 ribu – Rp40 ribu). Sedangkan yang paling mahal saat ini, adalah anime figure Demon Slayer seharga 800 Yen (Rp107 ribu).

Selain mainan dan pernak-pernik, pengunjung juga bisa membeli tas jinjing daur dan pelindung kabel yang lucu. Ada juga peralatan pelatihan EMS mini yang sangat aneh dan replika lebih raksasa yang menakutkan.

Bandai Namco, operator di balik tempat ini, mengonfirmasi bahwa Guinness World Records akan berkunjung pada 18 Maret mendatang. Kunjungan ini bertujuan untuk memvalidasi klaim yang diberikan oleh pihak perusahaan, yakni sebagai tempat mesin maian kapsul tersebesar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...