Tol Cikampek Lancar Setelah KM 42, Kendaraan Diimbau Tak Berhenti di Rest Area

Tol Cikampek Lancar Setelah KM 42, Kendaraan Diimbau Tak Berhenti di Rest Area

Minggu, 27 Mar 2016 | 21:22 | kontributor

WinNetNews.com - Lalu lintas di Tol Cikampek di KM 42 terpantau ramai lancar hingga pukul 20.00 WIB malam ini. Kecepatan kendaraan rata-rata 60-70 km per jam.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Kawarang AKBP AM Dicky Gading Pastika saat dihubungi lewat telepon, Minggu (27/3/2016) pukul 19.50 WIB.

"Situasi terakhir di atas jembatan Delta Mas KM 37 ramai lancar. Kecepatan 60-70 km/jam," ujarnya. Dia dan jajarannya melakukan pemantauan langsung di lokasi mengantisipasi arus balik libur panjang.

Diterangkan Dicky, kepadatan masih terjadi di KM 66 sampai KM 42. Kendaraan rata-rata hanya bisa melaju dengan kecepatan 30 km/jam. "Tapi setelah Rest Area 42 lancar," kata Dicky.

Dicky mengimbau pengendara jalan terus jika bahan bakar kendaraan masih memadai. Pengendara diusahakan tidak singgah di rest area karena bisa menyebabkan kemacetan.

"Lalu lintas padat, tapi masih jalan. Jika pengendara sabar, paling lama the worst part-nya sudah terlewat semua. Saat ini kami sudah memberlakukan buka tutup rest area," ucapnya.

"Intinya saya menghimbau kendaraan maju terus pantang berhenti. Paling lama 30 menit semua terlewati. Gunakan fasilitas alternatif setelah rest area KM 42, yaitu keluar di Delta Mas pada KM 37 atau Cibatu Orange Country di KM 34.

Contra Flow sejauh ini belum diberlakukan karena arus lalu lintas masih mengalir. Sepertinya, lanjut Dicky, contra flow akan ditiadakan karena petugas di lapangan tampak tengah membersihkan traffic cone.

"Bahaya kalau situasi jalan masih lancar diberlakukan contra flow, takutnya crash di pertemuan arus. Biasanya ini diberlakukan jika kendaraan sudah stuck," ujarnya.

Sumber: Detik

Foto: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...