Tol Pejagan-Brebes Timur Siap Beroperasi Awal Mei

Tol Pejagan-Brebes Timur Siap Beroperasi Awal Mei

Minggu, 10 Apr 2016 | 19:28 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pembangunan jalan Tol seksi I dan II Pejagan-Brebes Timur siap dilewati kendaraan awal Mei 2016 mendatang. Pada pembukaan jalan tol tersebut para pengendara akan dibebaskan dari tarif tol selama dua minggu.

"Awal Mei sudah operasi, uji coba gratis dua minggu," jelas Pimpro PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR), Mulya Setiawan saat kunjungan kerja (kunker) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di ruas Tol Pejagan, Minggu (10/04/2016).

Saat ini, jalan tol Pejagan-Brebes Timur sedang dalam tahap penyempurnaan, baik berupa rambu-rambu dan kelengkapan lainnya.

"Ya kecil-kecil saja marka kurang sedikit, ya penyempurnaan. Tapi fisik badan jalan sudah selesai, uji kelaikan sudah good," tutur Mulya.

Meski demikian, pihak pelaksana proyek belum bisa memberikan detail mengenai besaran tarif yang akan diberikan. Besaran tarif tol perlu mendapatkan persetujuan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Dengan beroperasinya jalan Tol Pejagan-Brebes Timur diperkirakan mampu mengalihkan 18.000 kendaraan dari jalan biasa setiap harinya.

Tol Pejagan-Brebes Timur merupakan bagian dari ruas Tol Pejagan-Pemalang yang masuk ke dalam seksi I dan II, di mana terdapat IV seksi pengerjaan dalam ruas Tol Pejagan-Pemalang.

disadur dari situs detik finance

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...