Tolak Digusur, Rumah Wanita Ini Berada di Tengah Jalan Raya
Foto: Oddity Central

Tolak Digusur, Rumah Wanita Ini Berada di Tengah Jalan Raya

Senin, 10 Agt 2020 | 12:36 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah jalan raya yang baru dibuka di provinsi Guangdong, China, telah menjadi bahan perbincangan masyarakat karena di tengah jalan tersebut, terdapat rumah warga yang menolak untuk pindah.

Dilansir dari OddityCentral, pemilik rumah tersebut menolak untuk pindah dan menerima uang kompensasi. Sehingga rumah berukuran kecil itu, tetap berada di tengah-tengah jembatan yang ada di jalan.

Berdasarkan foto yang terbitkan oleh media lokal, terlihat bahwa rumah itu berada tepat di potongan jembatan Haizhuyong, kota Guangzhou. Rumah yang berada di jembatan jalan empat jalur ini, kemudian menjadi daya tarik warga sekitar.

Pemilik rumah tersebut, Liang, mengakan bahwa pemerintah telah gagal untuk menyediakan tempat pengganti yang ideal dan malah menawarinya sebuah apartemen yang berada di dekat kamar mayat, sehingga ia menolaknya.

rumah di tengah jalan raya
Foto: Oddity Central

Dia adalah satu-satunya orang dari total 47 pemilik rumah dan tujuh perusahaan yang masih tinggal di sana. Sedangkan yang lainnya sudah menerima tawaran pemerintah dan pindah pada September lalu. Liang tidak peduli pendapat orang-orang tentang sikapnya tersebut.

“Kamu pikir lingkungan ini buruk, tetapi saya merasa cukup, membebaskan, menyenangkan dan nyaman,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari South China Morning Post, pihak pemerintah sudah memberikan beberapa tawaran kepada Liang, namun ia menolak semuanya. Salah satu tawaran tersebut adalah dengan memberikannya memberikan dua buah apartemen dengan uang kompensasi sebanyak 1,3 juta Yuan (Rp2,7 juta). Sementara itu, dia diduga meminta empat flat dan uang sebesar 2 juta Yuan.

Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan pemilik rumah, pemerintah tidak punya pilihan lagi selain mengubah proyek awal dan membangun sebuah jembatan di sekitar rumah tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...