Tolak Juventus dan PSG, Bintang Muda Ajax Pilih Gabung Barcelona

Daniel
Daniel

Tolak Juventus dan PSG, Bintang Muda Ajax Pilih Gabung Barcelona Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Pemain muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, sudah memutuskan masa depannya. Setelah menimbang-nimbang antara Juventus, Paris Saint Germain, dan Barcelona, pemain berposisi bek tersebut memilih untuk bergabung dengan nama terakhir.

Pemain berusia 19 tahun memang banyak diincar oleh klub besar jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Penampilan apik De Ligt bersama Ajax mencuri perhatian banyak klub, plus dirinya juga memang tertarik untuk cabut pada akhir musim ini.

Menurut kabar yang dikutip dari De Telegraf, keputusan De Ligt memang sudah bulat memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Peluang bisa bermain di level tertinggi sepak bola Spanyol memang sudah jadi impian untuk pemain didikan asli akademi Ajax tersebut.

Selain itu kesempatan untuk bisa berada satu tim dengan Lionel Messi tidak mau dilewatkan oleh De Ligt. Barcelona sendiri memang ngebet ingin mendatangkan sang pemain, mengingat lini pertahanan Blaugrana membutuhkan “penyegaran” dari segi usia.

Kontrak De Ligt sendiri masih terikat kontrak dengan Ajax sampai 2021. Pemilihan Barcelona sebagai pelabuhan barunya di musim depan diprediksi ada pengaruh dari rekan setimnya, Frenkie de Jong, yang sudah lebih dulu resmi dibeli Barca dan akan bergabung musim depan.

Apa Reaksi Kamu?