Skip to main content

Gara-gara Tom Cruise, 3 Pilot Tewas di Lokasi Syuting American Made

Foto:Istimewa
Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Kabar terbaru datang dari aktor ternama Tom Cruise, dikutip dari People, inseden kecelakaan pesawat yang terjadi di lokasi syuting American Made pada September 2015 silam membuat keluarga korban murka. Mereka bahkan menyalahkan Tom Cruise. Seperti yang kita ketahui, Tom memang menjadi bintang utama di film tersebut.

Tiga pilot yang terlibat kecelakaan pesawat, Alan Purwin dan Carlos Berl meninggal di lokasi kejadian, sedangkan Jimmy Lee Gerland selamat namun harus lumpuh setengah tubuh bagian bawah. Pihak keluarga Purwin dan Berl menggugat produser film ini dengan tuduhan studio produksi mengabaikan prosedur keamanan sebelum terbang demi menghemat waktu dan uang.

Nama Tom Cruise dan sutradara Doug Liman tidak disebut sebagai tersangka dalam gugatan ini, namun keduanya dinilai tidak teleti karena mengizinkan penerbangan dalam kondisi yang memaksakan.

Bahkan pihak keluarga tiga pilot ini mengklaim bahwa korban yang belum siap merasa ditekan untuk harus terbang dengan pesawat lama untuk melintasi pegunungan yang asing bagi mereka dalam cuaca yang buruk.

Seorang eksekutif produser juga mengajukan komplain resmi kepada perusahaan asuransi terkait Cruise dan Liman. Dalam sebuah email, mendiang Purwin pernah menulis bahwa film ini adalah proyek paling berbahaya yang pernah dilakukannya.

Tidak hanya itu saja, pihak keluarga ketiga pilot tersebut mengklaim bahwa Tom Cruise seharusnya bisa membawa pesawat itu sendiri. Mereka menyebut jika aktor tersebut sudah masuk kualifikasi yang baik dan akrab dengan pesawat dan rutenya. Sampai saat ini pihak tom Cruise belum memberikan kabar terkait masalah ini.

Sumber:Youtube

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top