Tom Lembong Didemo Petani Garam Madura

Cincin Suryanto
Rabu, 19 Agustus 2015 13:26 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Rabu, 19 Agustus 2015 13:26 WIB
Image Tom Lembong Didemo Petani Garam Madura

JAKARTA - Sekelompok orang yang mengaku petani garam yang tergabung dalam Forum Asosiasi Petani Garam wilayah Madura, melakukan unjuk rasa di depan Gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag). Hal tersebut dilakukan lantaran impor garam yang telah masuk sebanyak 400 ribu ton.

"Kami mau sampaikan aspirasi, soalnya seminggu yang lalu, pengusaha sudah impor garam 400 ribu ton dan masuk ke Indonesia. Padahal kan sudah jelas dilarang," ujar salah satu petani garam bernama Miftahurrahman kepada Okezone, di depan Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Menurutnya, hal tersebut telah menyebabkan harga garam di petani anjlok. "Hal ini mengkhawatirkan petani garam dan membuat harga garam di petani anjlok," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, puluhan petani garam yang tergabung dalam Forum Asosiasi Petani Garam wilayah Madura telah menyampaikan aspirasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Ini yang kedua di Kementerian Perdagangan, dan terakhir kami akan berjalan ke Kementerian Perindustrian," tukasnya.

(cn)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Gerindra Daftarkan Fadli Zon dan Habiburokhman Sebagai Caleg

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.