Tommy Sugiarto Ulangi Catatan Manis Enam Tahun Lalu di All England

Daniel
Daniel

Tommy Sugiarto Ulangi Catatan Manis Enam Tahun Lalu di All England Foto: PBSI

Winnetnews.com - Tunggal putra Indonesia di kejuaraan All England 2019 hanya menyisakan Tommy Sugiarto saja pada babak 16 besar yang akan dilangsungkan hari ini. Satu andalan Indonesia lainnya, Jonatan Christie, gugur pada babak kedua yang berlangsung kemarin.

Tommy melaju ke babak perempatfinal usai menumbangkan tunggal putra China Huang Yuxiang dengan rubber game 22-24, 21-17, dan 21-16. Laga yang begitu sengit tersebut menghabiskan waktu selama 80 menit.

Kendati hanya menyisakan Tommy, namun bisa lolos ke babak 16 besar All England merupakan sebuah prestasi membanggakan untuk nomor tunggal putra. Sebab, Tommy merupakan tunggal putra pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

Terakhir kali tunggal putra Indonesia menempatkan wakilnya ke babak 16 besar All England pada 2013. Uniknya saat itu Tommy Sugiarto pula yang berhasil melakukannya. Saat itu Tommy melaju usai menumbangkan wakil China Taipei Chou Tien-chen 21-12, 21-8.

Sayangnya pada babak perempatfinal Tommy harus mengakui keunggulan tunggal putra Tanongsak Saensomboonsuk 17-21, 11-21. Tahun ini Tommy sudah dinanti oleh pebulutangkis asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Ng Ka Long melaju ke babak perempatfinal usai menaklukkan Anthony Ginting di babak pertama, dan Sai Praneeth di babak kedua.

Apa Reaksi Kamu?