Tontowi/Liliyana jadi Wakil Satu-Satunya di Final Indonesia Terbuka 2017

Gunawan Wibisono
Minggu, 18 Juni 2017 07:18 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Minggu, 18 Juni 2017 07:18 WIB
Image Tontowi/Liliyana jadi Wakil Satu-Satunya di Final Indonesia Terbuka 2017
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jadi wakil 'Merah Putih' satu-satunya di final Indonesia Open 2017. Mereka lolos usai mengalahkan Chan Peng Soon/Yen Wei Peck. Sementara itu, wakil Indonesia di semifinal, yaitu pasangan ganda putri Anggia/Ketut dan ganda putra Fajar/Rian takluk oleh lawan-lawannya.

Dalam pertandingan semifinal di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (17/6/2017) malam WIB, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14 atas wakil Malaysia itu.

Tontowi/Liliyana dan Chan/Yen sempat bertarung cukup imbang di awal gim pertama. Tapi Tontowi/Liliyana perlahan mampu menguasai permainan. Sementara Chan/Yen kesulitan mengembangkan permainan.

Serangan-serangan yang dilancarkan Tontowi/Liliyana kerap sulit dikembalikan oleh Chan/Yen. Pengembalian yang tanggung dari Chan/Yen jadi sasaran empuk bagi Tontowi untuk melancarkan serangan dan mendulang poin.

Setelah unggul 11-9 saat interval, Tontowi/Liliyana kian tak terbendung. Lima angka beruntun direbut Tontowi/Liliyana untuk memimpin 18-11. Gim pertama akhirnya dimenangi Tontowi/Liliyana dengan skor 21-12.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di gim kedua. Sempat ketat di awal, Tontowi/Liliyana kemudian mampu mendominasi permainan. Usai memimpin 11-7 saat interval, Tontowi/Liliyana perlahan meninggalkan perolehan angka pasangan Malaysia. Setelah bertarung selama 39 menit, Tontowi/Liliyana akhirnya menang.

Di babak final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Zheng Siwei/Chen Qingchen. Unggulan pertama asal China itu lolos setelah menyingkirkan rekan senegaranya, Liu Yuchen/Tan Jinhua, 21-10, 21-23, 21-16.

Ketika Salah Satu Pemodal Twitter Adalah Keluarga Kerajaan Arab Saudi dan Akun Al Jazeera Dibekukan
PTPP Ajak TKI untuk Kerjakan Proyek di Vietnam dan Bangladesh

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.