Tontowi/Liliyana Cuma Jadi Runner-up

Tontowi/Liliyana Cuma Jadi Runner-up

Korea Terbuka Super Series

Seoul - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas menjadi runner-up Korea Terbuka Super Series 2015. Tontowi/Liliyana setelah kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei, di babak final.

Bertanding di HK Handball Stadium, Minggu (20/9/2015), Tontowi/Liliyana kalah dua gim langsung dari pasangan nomor satu dunia itu. Mereka takluk 16-21, 15-21 dalam tempo 41 menit.

Tontowi/Liliyana sempat tertinggal jauh di gim pertama di kedudukan 2-7. Namun mereka bisa mengejar dan menyamakan angka di kedudukan 12-12 hingga 14-14. Pada akhirnya, Tontowi/Liliyana tak mampu membendung laju Zhang/Zhao dan kehilangan gim pertama.

Di gim kedua, Tontowi/Liliyana mampu mengungguli Zhang/Zhao di kedudukan 8-5 dan memasuki interval dengan keunggulan 11-10. Tontowi/Liliyana kembali memimpin 13-10, namun bisa dikejar dan disamakan oleh Zhang/Zhao.

Tontowi/Liliyana kemudian justru balik tertinggal 14-15. Perolehan angka mereka terkunci di poin 15 sementara Zhang/Zhao meraih lima angka beruntun untuk merebut gim kedua sekaligus memenangi pertandingan.

Dengan demikian, Indonesia hanya membawa satu gelar juara dari Korea Terbuka Super Series 2015. Titel untuk 'Merah Putih' dipersembahkan oleh Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dari nomor ganda putri.

 

Baca Juga :