(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tontowi/Liliyana Jejaki Perempat Final Usai Kalahkan Pasangan Taiwan

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Tontowi/Liliyana Jejaki Perempat Final Usai Kalahkan Pasangan Taiwan
image0

Pasangan Indonesia dalam gelaran Jepang Super Series (wingamers/solopos)

Jakarta –

Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan tempat di babak perempatfinal Jepang Super Series. Usai mengalahkan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan).

Bermain pada babak kedua di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (10/9/2015), Tontowi/Liliyana tak menemui kesulitan berarti atas lawan. Mereka menang straight game, 21-17 dan 21-11.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana menutup interval dengan 11-6. Sempet dibuat kerepotan, Owi/Butet akhirnya memenangkan gim pertama.

Memasuki gim kedua, penampilan Tontowi/Liliyana makin konsisten. Unggul di interval hingga 11-4, Tontowi/Liliyana terus meninggalkan skor lawan 18-6. Mereka menutup gim kedua dengan skor 21-11.

“Saat gim pertama sebenarnya agak lumayan berat ya, tapi kami akhirnya bisa menang. Di gim kedua kami bisa main lebih enjoy,” kata Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia.

Di perempat final, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Pertemuan itu akan menjadi duel kelima bagi mereka. Sejauh ini Tontowi/Liliyana masih menyimpan keunggulan 3-1 atas Min Chun/Hsiao Huan. Pertemuan terakhir terjadi di Kejuaraan Dunia dengan Tontowi/Liliyana menang 21-8 dan 21-15.

“Lawan Korea besok pastinya lebih berat. Walaupun terakhir ketemu mereka di Kejuaraan Dunia kami menang jauh, tapi di sini kan beda. Lapangannya beda, hawanya beda, jadi kita tetep harus waspada. Dari awal harus lebih fokus lagi,” ujar Liliyana.

Sung Hyun/Ha Na melaju ke babak perempatfinal dengan mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby kalah setelah main selama 33 menit, dengan skor 17-21 dan 10-21.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});