TOP 1 luncurkan produk anti pemalsuan

Muchdi
Muchdi

TOP 1 luncurkan produk anti pemalsuan

Jakarta - PT Topindo Atlas Asia, produsen oli TOP 1, luncurkan produk anti pemalsuan. Produk khusus kendaraan roda empat ini, diproduksi langsung oleh pabrik pusatnya di Amerika Serikat.

"Di Indonesia ini kan, terjadi pemalsuan oli cukup besar. Dan oli TOP 1, juga menjadi salah satu korbannya. Untuk itu, mulai tahun ini, TOP 1 lebih menggalakkan packaging berbahan kardus," terang Direktur Sales dan Marketing PT Topindi Atlas Asia, Budhi Hendarto di sela peluncuran TOP 1 Classic Auto 10W-40 di Ciputra World (Ciwo) Surabaya, Rabu malam (9/9).

Kalau menggunakan kemasan plastik, seperti produk sebelumnya, lanjut dia, sangat mudah dipalsukan. "Misalnya, orang (konsumen) pakai oli TOP 1 yang orisinil, kemudian membuang botolnya, dan didaur ulang orang lain. Botol asli diganti tutup yang baru dan diisi oli palsu. Tapi kalau kemasan dengan kardus ini, sulit dipalsukan," kata Budhi yakin.

Seperti pada produk TOP 1 Classic Auto 10W-40 ini misalnya, masih kata dia, kemasannya berbahan kardus lapis empat, dan dibalut dengan alumunium. "Antara kardus dan aluminiumnya doble locking, gimana mau malsunya. Ini (packaging) harus buatan pabrikan. Ini bukan sekadar kardus, tapi berlapis-lapis, ada empat lapis, juga dilapisi plastik untuk menghindari rembesan oli," ucapnya sembari memperlihatkan potongan kaleng oli TOP 1 Classic Auto 10W-40.

Dia juga menjelaskan, untuk bisa memalsu oli yang diproduksi pabriknya, harus orang pabrikan, yang ada di Amerika. "Ini bahan bakunya dan dibuat langsung oleh pabrik TOP 1 yang ada di Amerika langsung. Jadi sulit, sekarang untuk memalsu produk kami," tandasnya.

Sementara itu, Presiden and CEO PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenardibrata menjelaskan, produk oli baru yang akan dilepas di pasaran oleh pihaknya ini, akan segera disebar di 29 ribu bengkel mobil dari Sabang sampai Merauke.

Oli TOPI 1 Classic Auto 10W-40 ini, diracik dan dikemas dengan bahan baku langsung dari Negeri Paman Sam. Oli ini, memiliki kemurnian 99,2 persen, sehingga aditifnya mampu membersihkan dan sanggup menjaga performa mesin.

"Oli merupakan kebutuhan klasik atau utama bagi seluruh mobil. Oleh karena itu, kami menamakan produk baru kami TOP 1 Classic Auto 10W-40. Classic yang dimaksud adalah abadi, selalu dicintai dan dibutuhkan selama mesin dijalankan," promo Arief.

Arief juga menyampaikan, produk oli baru dengan slogan Pure Quality Made in USA ini, untuk memenuhi spesifikasi mobil buatan Jepang, yang mendominasi pasar Indonesia.

"Produk baru kami ini, memiliki tingkat kekentalan yang sama dengan TOP 1 HP Plus 10W-40. Bedanya hanya pada base oilnya. TOP 1 Classic Auto, merupakan oli mineral dengan tingkat kemurnian tinggi. Dan harganya juga lebih terjangkau," tandasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});