Top Skorer Liga Belanda Resmi Jadi Pemain Tottenham Hotspur

Top Skorer Liga Belanda Resmi Jadi Pemain Tottenham Hotspur

Rabu, 13 Jul 2016 | 09:06 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Tottenham Hotspur terus memperkuat skuadnya untuk musim depan, di awal bursa transfer musim panas ini mereka berhasil merekrut top skorer liga Belanda musim lalu, Vincent Janssen.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah resmi menjadi anggota The Lilywhites, karena sudah diumumkan melalui situs resmi klub London utara tersebut hari Selasa (12/7) ini.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer di antara Tottenham dan klub AZ Alkmaar, namun si pemain diikat kontrak sampai 2020. Rumornya, deal tersebut bernilai 20 juta euro, setelah AZ menolak pinangan pertama Spurs yang "cuma" sebesar 14 juta euro.

 

Janssen baru tampil di level Eredivisie setelah direkrut AZ pada musim panas 2015. Sebelumnya ia dua musim memperkuat Almere City dan bermain di divisi dua Liga Belanda.

Hebatnya, pada musim pertamanya di AZ, ia langsung menjulang dengan mencetak 27 gol dari 37 pertandingan, dan menjadi pencetak gol terbanyak liga.

Selain itu ia juga dianugerahi Johan Cruyff Trophy, sebagai penghargaan tertinggi untuk pemain muda terbaik di Liga Belanda – musim sebelumnya dimenangi Memphis Depay yang saat ini memperkuat Manchester United.


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...