Topan Besar Meranti hantam Taiwan

Topan Besar Meranti hantam Taiwan

Rabu, 14 Sep 2016 | 17:09 | Rike

WinNetNews.com-Sekitar setengah juta rumah di seluruh Taiwan mengalami pemadaman listrik dan lima orang cedera karena Topan Besar Meranti, dimana diyakini sebagai badai terkuat di dunia di tahun 2016, melanda Taiwan.

Peringatan datang dari Biro Pusat Cuaca (CWB) Taiwan yang mengatakan badai tingkat 5 tersebut mengancam sejumlah kota di wilayah selatan dan timur, termasuk Kaohsiung dan Hualien, yang dilanda angin kencang, hujan deras, dan banjir.Meranti, tumbuh berkekuatan lebih besar, menuju Taiwan dimana kecepatan maksimumnya mencapai 227 kilometer per jam, menghantam wilayah selatan pulau tersebut, terang CWB."Topan itu adalah yang topan terkuat di dunia sepanjang tahun ini," jelas juru bicara CWB, Hsieh Peiyun.

Pusat Operasi Kegawatdaruratan Taiwan mengatakan bahwa terdapat lima orang terluka, sementara sejumlah saluran listrik roboh akibat tertimpa pohon tumbang hingga memutuskan aliran lisrik 550.000 rumah tangga.

"Kerusakan akibat Meranti akan terus bertambah karena badai masih melanda," ungkap juru bicara Pusat Kegawatdaruratan Taiwan, Li Weisen.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...