Topan Hagibis Tewaskan Puluhan Warga Jepang
Warga Jepang tengah menyaksikan Sungai Izusu meluap selama hujan lebat akibat Topan Hagibis yang menerjang wilayah Ise, Sabtu (12/10). [Foto: Reuters]

Topan Hagibis Tewaskan Puluhan Warga Jepang

Senin, 14 Okt 2019 | 09:11 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Sebanyak 33 orang tewas. 18 orang hilang, serta 175 orang terluka usai Topan Hagibis menerjang Jepang hingga membuat sebagian wilayah lumpuh, termasuk Tokyo, Sabtu (12/10).

Topan Hagibis membuat kerusakan paling besar di Kota Nagano. Bahkan beberapa kota diinformasikan terendam banjir lantarna sungai yang meluap karena hujan lebat.

Melansir CNBC Indonesia, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menggelar rapat dadakan dengan para menteri terkait. Shinzo memerintahkan para menteri tersebut untuk memantau langsung sejumlah wilayah yang rusak itu.

"Pemerintah akan melakukan apapun untuk bekerja sama dengan badan yang relevan dan operator yang bekerja untuk memperbaiki pelayanan secepat mungkin," katanya dikutip dari Reuters.

image0
Foto: Reuters

Sementara itu, Bandara Narita dan Haneda sempat ditutup karena cuaca buruk. Sekitar 800 penerbangan dibatalkan.

Layanan kereta cepat Shinkansen juga tidak beroperasi di wilayah-wilayah yang mengalami kerusakan parah. Tentara Jepang juga sudah diturunkan untuk mengevakuasi warga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...