Topan Lan Hantam Jepang Dihari Pemilu

Cindy
Senin, 23 Oktober 2017 10:29 WIB
Oleh Cindy pada Senin, 23 Oktober 2017 10:29 WIB
Image Topan Lan Hantam Jepang  Dihari Pemilu
Sumber:BBC

WinNetNews.com- Negeri Sakura, Jepang sedang dihantam Topan Lan, Badai itu mendarat di Shizuoka, 175 km (110 mil) barat daya Tokyo pada Senin sekitar pukul 03.00 waktu setempat (Minggu pukul 18.00 GMT). Dikutip dari BBC, Topan Lan yang diperkirakan akan melewati Tokyo pada jam sibuk Senin pagi dan sudah membunuh dua orang.

"Topan mengakibatkan embusan angin dengan kecepatan hingga 198 km/jam (123 mph) melanda negara tersebut," kata badan prakiraan cuaca setempat, Senin 23 Oktober 2017.  

Korban tewas tersebut adalah seorang pria, ia tertimpa perancah di Fukuoka, dan seorang lainnya yang berusia 70 tahun meninggal ketika menyelam ke laut karena mencoba melarikan diri dari kapalnya yang sedang bermasalah.

Topan Lan terjadi disaat Jepang sedang mengadakan pemilu dan mengakibatkan hujan deras di banyak bagian pada akhir minggu ini. Karena Topan Lan, hampir 300 penerbangan dibatalkan pada hari Senin. Sementara pada Minggu 22 Oktober, topan berdampak pada 500 pembatalan penerbangan.

Berbagai laporan menyebut layanan kereta penumpang terhenti semalaman karena pemadaman listrik. Sementara beberapa jadwal kereta ekspress dihilangkan pada Senin pagi. Beberapa layanan feri juga dilaporkan mengalami pembatalan jadwal operasional.

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Iriawan Kasihan Dengan SBY

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.