Toto Nugroho Ditunjuk Jadi Dirut Pertagas

Rusmanto

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Toto Nugroho Ditunjuk Jadi Dirut Pertagas
istimewa

WinNetNews.com - Toto Nugroho, mantan Dirut Petral, ditetapkan sebagai Presiden Direktur Pertagas melalui Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham.

Toto memulai kariernya di lingkungan Pertamina di Direktorat Pengolahan tahun 1992. Toto juga pernah menduduki berbagai jabatan startegis di lingkungan Pertamina, antara lain sebagai Vice President Integrated Supply Chain.

Sebelumnya Toto juga pernah menjabat sebagai Technical Expert Stategic Advisor di kantor pusat Pertamina. Akhirnya pada tahun 2015, Toto ditunjuk sebagai Direktur Utama Pertamina Trading Ltd (Petral).

Yenni Andayani, Komisaris Utama Pertagas yang juga salah seorang direksi di PT Pertamina, berharap pengalaman yang dimiliki Toto akan bisa membawa Pertagas lebih meningkat lagi.

"Baik dari sisi pengembangan bisnis maupun pencapaian laba," ujar Yenni dalam keterangan tertulis, Kamis (2/2/2017).

"Saya percaya Pak Toto akan membawa Pertagas menjadi salah satu anak perusahaan Pertamina yang terus berkembang," sambungnya.

Setelah resmi dilantik, Toto menyapa seluruh pekerja Pertagas dengan melaksanakan town hall meeting. Pada sesi perkenalannya tersebut, Toto menekankan pentingnya operation excellence yang berfokus pada HSSE, percepatan proyek, menjalankan tugas pemerintah untuk menurunkan tarif/harga gas dengan tetap memaksimalkan profit, serta pengembangan SDM.

"Saat ini Pertamina tengah bersiap dalam menjalankan tugas Holding Migas dari Kementerian BUMN. Saya mengajak seluruh insan Pertagas untuk memberikan support penuh demi terlaksananya holding tersebut," tutup Toto dalam sambutan perdananya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...