Tottenham Hotspur Pecahkan Rekor Transfer Usai Datangkan Gelandang Muda Prancis

Daniel
Daniel

Tottenham Hotspur Pecahkan Rekor Transfer Usai Datangkan Gelandang Muda Prancis Foto: Itv

Winnetnews.com - Tottenham Hotspur musim lalu tidak mengeluarkan sepeser uang pun untuk membeli pemain anyar. Tahun ini ceritanya berbeda. Spurs dikabarkan siap memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong pemain Olympique Lyonnais, Tanguy Ndombele.

Ndombele merupakan bagian vital dari lini tengah Les Gones – julukan Lyon – pada musim lalu. Tak mengherankan jika Lyon membanderol pemain asal Prancis dengan nilai transfer selangit. Menurut kabar yang dikutip dari Sky Sports, Spurs harus rela merogoh kocek hingga 65 juta poundsterling.

Dana besar tersebut telah disepakati keduabelah pihak, kini pemain berusia 22 tahun tersebut tinggal melakukan tes medis dan memfinalisasi transfer. Tes medis sang pemain dikabarkan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Keberhasilan Spurs mendapatkan jasa Ndombele bagaikan kemenangan besar untuk mereka. Sebab, persaingan untuk mendapatkan jasa sang pemain tidak main-main: Manchester United dan Manchester City jadi lawan Spurs dalam perebutan Ndombele.

Harga fantastis Ndombele menjadikannya pemain termahal yang pernah diboyong oleh The Lilywhites. Sebelumnya rekor transfer Spurs dipegang oleh Davinson Sanchez yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2017 dengan mahar 42 juta poundsterling.

Apa Reaksi Kamu?