Tottenham vs Juventus, Kemanakah Dewi Fortuna Berpihak?

Rusmanto
Rusmanto

Tottenham vs Juventus, Kemanakah Dewi Fortuna Berpihak? istimewa

WinNetNews.com - Tottenham Hotspur sedang dalam periode yang sangat oke di Premier League. Tapi bisakah itu jadi modal mereka saat bertamu ke Juventus?

Tottenham datang ke Turin dengan kepercayaan diri tinggi setelah setelah menaklukan Arsenal skor 1-0 di Premier League, akhir pekan kemarin. 

Harry Kane dkk sejauh ini belum pernah keok di tahun 2018. Kekalahan terakhir diderita dari City di medio Desember tahun lalu. Dari 12 laga terakhirnya, Tottenham membukukan delapan kemenangan dengan empat sisanya berakhir imbang. 

Kendati begitu, jika berkaca pada pengalaman sebelumnya, Tottenham punya catatan kurang oke saat melawat ke kandang tim-tim Italia. Mengutip data Uefa.com, dari delapan laga away ke Italia, mereka hanya pernah sekali menang yakni saat berduel dengan AC Milan di Liga Champion 2011 dengan skor tipis 0-1. Sisanya, mereka menelan kekalahan sebanyak empat kali dan bermain imbang tiga kali. 

Sebaliknya sang lawan, Juventus, punya catatan mentereng saat menjamu tim asal Negeri Elizabeth. Dari total perjamuan terhadap tim Inggrisyang sudah 21 laga, Bianconeri membukukan 13 kemenangan, lima hasil seri, dan hanya 3 kali kalah sejak 1965. 

Kekalahan terakhir tim Zebra saat menjadi tuan rumah untuk klub Inggris terjadi di tahun 2003, tepatnya saat mereka menjamu Manchester United di Liga Champion. Ketika itu Gianluigi Buffon dkk dipecundangi tiga gol tanpa balas lewat aksi-aksi Ryan Giggs dan Ruud van Nistelrooy. 

Selain itu, Juventus juga memiliki catatan apik dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Si Nyoya Tua sudah memenangi 11 pertandingan beruntun di semua laga. Teranyar, tim Zebra ini memetik poin penuh di kandang Fiorentina di liga domestik dengan skor 2-0. (detiksport)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});