Toyota Calya Segera Diluncurkan

Rusmanto
Rusmanto

Toyota Calya Segera Diluncurkan
WinNetNews.com - Kelahiran mobil murah terbaru Toyota bernama Calya di Indonesia bukan sekadar isapan jempol belaka. Sejatinya, raksasa otomotif asal Jepang itu bakal meluncurkan mobil yang disebut-sebut sebagai 'adik' Avanza itu pada Agustus 2016 mendatang.

Berbagai bocoran pun mencuat jelang kelahirannya. Setelah harga, tipe dan pilihan warna, kini bocoran spesifikasi pun sudah kentara. Informasi didapat dari seorang sumber terpercaya di Auto2000.

Menurut sumber tersebut, Toyota Calya akan dibekali mesin 3NR - VW Engine 1.200cc + Dual VVT-i. Mesin itu akan sanggup menyemburkan tenaga 88 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm. "Untuk transmisi manual, lima-percepatan. Sementara untuk transmisi matik, empat-percepatan. Calya memiliki penggerak pada roda depan," kata sumber tersebut, Senin, 11 Juli 2016.

Menurutnya, ada dua tipe yang diusung Calya yang menganut genre Low Cost Green Car (LCGC) itu, yakni 'E' dan 'G'. Termurah, mobil ini dijual dengan banderol Rp129,2 juta, sementara Calya edisi termahal dijual dengan banderol Rp149,5 juta.

Calya semua tipe akan dibekali perangkat Immobilizer + alarm, tiga titik sabuk pengaman, sensor parkir, rem antilock braking sistem (kecuali E transmisi manual standar), struktur body GoA, Dual SRS Air Bag, dan ISOFIX.

"Kalau pelek alloy dua warna dengan ukuran 14 inci, serta Air Conditioner (AC) dan Air Circulator," kata dia.

Apa Reaksi Kamu?