(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Toyota, di Senayan "Mobil Sejuta Umat" Diskon

Muchdi
Muchdi

Toyota, di Senayan "Mobil Sejuta Umat" Diskon

WinNetNews.com - Di pasar otomotif nasional belum lama ini baru diluncurkan Toyota Grand New Avanza. Mobil terlaris Toyota di Indonesia ini biasanya paling anti-diskon, apalagi yang masih berstatus model baru. Tapi, kali ini merek terlaris ini harus pasrah, melihat kondisi pasar yang lesu, sehingga ikut menawarkan diskon menarik, sampai puluhan juta rupiah.

Di pameran otomotif JAS yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Selatan hingga 1 November 2015 mendatang, dilansir Otomania,Di Booth Toyota dan bertanya kepada salah satu tenaga penjual mengenai diskon Grand New Avanza dan Veloz. Menurutnya, diskon tergantung pembelian, karena kredit dan tunai berbeda.

“Kalau tunai hanya Rp 15 juta, tapi kalau kredit diskonnya Rp 20 juta, bahkan bisa lebih kalau konsumen sudah pasti membelinya. Itu tinggal kita nego-nego saja,” ujar tenaga penjual,Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Baca Juga : JAS 2015:Mitsubishi Pasang Target Terjual 250 Unit Mobil

Ia menjelaskan, diskon Rp 20 juta tersebut bisa dipotong dari total uang muka (TDP) atau harga keseluruhan. Dicontohkannya, jika keseluruhan uang mukanya Rp 40 jutaan, maka setelah dipotong konsumen hanya membayar Rp 20 juta dan cicilan perbulannya sekitar Rp 4 jutaan selama 60 kali.

“Jadi tergantung konsumen mau mekanismenya seperti apa. Nanti kita akan rincikan, juga ada diskon tambahan setelah semuanya disetujui oleh leasing,” katanya.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});