TPST Bantargebang Resmi Dikelola Pemprov DKI pada September 2016

TPST Bantargebang Resmi Dikelola Pemprov DKI pada September 2016

Minggu, 7 Agt 2016 | 14:35 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi resmi dikelola oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta pada September 2016.

"Sekarang ini masih masa transisi dari pengelola lama, yaitu PT Godang Tua Jaya dan PT Navigat Organic Energy Indonesia (NOEI) ke Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Jadi, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji di Jakarta, Minggu (7/08/2016).

Salah satu pekerjaan yang membuat lama adalah masalah pengambilalihan eks pekerja PT Godang Tua Jaya dan PT NOEI.

"Sebelumnya, jumlah eks pekerja ada sebanyak 381 orang. Namun, kami lakukan lagi pendataan ulang secara keseluruhan. Ternyata, jumlahnya bertambah menjadi 465 orang. Selanjutnya, para pekerja itu akan kami rekrut," ujar Isnawa.

Nantinya, seluruh eks pekerja PT Godang Tua Jaya dan PT NOEI akan direkrut menjadi pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan DKI Jakarta dan diberikan gaji sesuai upah minimum provinsi (UMP) Jakarta sebesar Rp3.100.000,00 serta mendapat BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Tidak hanya itu saja, Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga akan memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pemulung yang sehari – hari bekerja disana. Untuk itu, perlu ada pendataan jumlah pemulung di TPST Bantargebang.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...