Tragis, di Cina Film Transformers Last Knight Nggak Laku

Kontributor 3
Kontributor 3

Tragis, di Cina Film Transformers Last Knight Nggak Laku Foto : ist

WinNetNews-Film terbaru Transformers : The Last Knight sepertinya tidak menuai sukses di sejumlah negara.

Seperti di Cina, menurut laporan dari Forbes seri kelima Transformers tersebut hanya mendapatkan 6,08 juta dollar AS pada penayangan perdananya, berada di bawah “Fate of the Furious” (9,1 juta dollar AS), Furious 7 (8,4 juta dollar AS) dan juga Warcraft (7,6 juta dollar AS).

Padahal, saat Transformers Age of Extinction rilis, Cina telah memberikan keuntungan kepada film tersebut sebesar 320 juta dollar AS, jumlah itu merupakan rekor pemasukan terbesar yang pernah dicapai oleh seri film Transformers.

Jumlah itu juga memantapkan rekor Transformers yang selalu jadi juara box office di negara tersebut.

Rekor itu nampaknya akan berakhir setelah melihat pencapaian yang tidak maksimal dari film terbarunya, “Transformers: The Last Knight”.

Transformers merupakan film dikenal oleh para pecinta film di Cina . Berkat seri animasi yang sempat tayang antara tahun 1980 hingga 1990an. Berbagai merchandise berupa mainan-mainan Transformers laku di negeri tersebut, terutama mainan robot .

Jika sebelumnya pihak studio memiliki harapan agar Cina dapat jadi penyelamat untuk “Last Knight”, yang nampaknya tidak sukses untuk mencapai target 70 juta dollar AS pada akhir pekan ini, kini harapan itu dengan cepat memudar. Di Cina sendiri,ulasan film ini cukup buruk ,bahkan terburuk diantara seri-seri lainnya.

Andai film ini sukses mendapatkan 150 juta dollar AS pada pekan ini, tetap saja tidak bisa mengalahkan capaian Age of Extinction pada tiga tahun lalu yang mendapatkan 320 juta dollar AS.

Apa Reaksi Kamu?