Tragis, Kebakaran Karena Mati Listrik Satu Keluarga Tewas Berpelukan
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Antara/Didik Suhartono)

Tragis, Kebakaran Karena Mati Listrik Satu Keluarga Tewas Berpelukan

Selasa, 6 Agt 2019 | 11:38 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Kondisi miris terjadi saat pemadaman listrik bergiliran di wilayah Jabodetabek, Banten, hingga menyasar ke Bali, Senin (5/8/2019). Ditemukan satu keluarga tewas saling berpelukan di kawasan Teluk Gong, Jakarta Utara, akibat kebakaran yang diduga disebabkan pemadaman listrik bergiliran ini.

Seperti dilansir CNN Indonesia, tepatnya di tiga rumah toko (ruko) di Jalan K, Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, ludes dilalap api sekira pukul 00:53 WIB usai mati listrik. Polsek Penjaringan mengungkapkan ada satu keluarga berjumlah empat orang terjebak dalam satu ruko di lantai 2.

"Berdasarkan keterangan saksi, korban berinisial T, sempat meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. Namun, korban T mendengar jeritan istirnya berinisial J, sehingga T beranjak masuk ke dalam ruko. Akibatnya satu keluarga termasuk dua orang lainnya terjebak di dalam ruko hingga tewas," beber Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Mustakim, Senin (5/8/2019).

Keempat korban meninggal dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Empat jasad telah dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum. Mustakim menyampaikan kebakaran telah berhasil dipadamkan sekitar pukup 02.15 WIB dengan mengerahkan 13 unit pemadam kebakaran.

Dari hasil penyelidikan, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik usai peristiwa pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jakarta.

"(Penyebabnya) korsleting listrik, (kondisi listrik) sudah nyala (usai pemadaman)," tandas Mustakim.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...