Tragis! Terlelap Tidur, 28 Santri dan Guru Pesantren Tewas Terpanggang

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Tragis! Terlelap Tidur, 28 Santri dan Guru Pesantren Tewas Terpanggang 28 santri dan guru di Sekolah Al-Qur'an di Liberia hangus terbakar, Rabu (18/9/2019) waktu setempat. (Foto: Al-Jazeera)

Winnetnews.com - Sebanyak 28 santri dan guru pesantren di Liberia terpanggang pasca Sekolah Al-Qur’an di Paynesville, Kota Monrovia, terbakar pada Rabu (18/9/2019) malam waktu setempat. Presiden Liberia, George Weah pun tampak sedih mendapat kabar tersebut.

Eks striker AC Milan ini berempati atas tewasnya puluhan santri dan guru pesantren yang terbakar itu. Hingga kini, belum diketahui penyebab munculnya api hingga melahap puluhan santri dan guru yang tengah terlelap tidur itu.

"Kami berada di sini untuk menguatkan orang tua dari para korban karena sungguh menyakitkan kehilangan anak-anak Anda dengan cara seperti ini," kata Weah yang juga pernah bermain di PSG dan Machester City, seperti dilansir Rakyatku.com.

"Kami menyampaikan simpati kami kepada setiap keluarga yang berduka. Untuk saat ini kami belum mengetahui penyebab kebakaran, tetapi kami akan mendorong para penyelidik untuk segera mencari tahu bagaimana insiden ini terjadi," tambah pemilik nama lengkap George Manneh Oppong Ousman Weah itu.

Menurut kantor kepresidenan Liberia, yang mengutip informasi dari layanan darurat, menyebut jumlah korban tewas sedikitnya 28 orang, termasuk anak-anak dan dua orang guru.

Tim penyelamat yang mengenakan masker putih dan sarung tangan karet tampak membawa tubuh anak-anak yang telah dimasukkan dalam kantong jenazah dari dalam gedung yang terbakar.

Di luar gedung, para orang tua dan kerabat korban berteriak dan menangis, menunjukkan kesedihan mereka atas kehilangan anggota keluarga mereka yang tewas.

Apa Reaksi Kamu?