Trailer Review: “3” Drop Death Action Movie from Indonesia

Trailer Review: “3” Drop Death Action Movie from Indonesia

image0

Untuk melihat trailer film "3" silahkan klik gambar di atas.

WinGamers - Bulan ini diawali dengan satu judul film lokal yang mencengangkan. Kembali sebuah genre action-slasher hadir di bioskop tanah air. Film garapan Anggy Umbara, yang mengusung judul singkat “3”, ini sudah mendebarkan hanya dengan melihat poster dan trailer -nya.

Berlatar tahun 2036, trailer ini menampilkan visual Jakarta post-apocalypse yang sangat halus. Dimana sangat jarang film nasional yang berani menjamah ranah ini, dikarenakan diperlukan kemampuan visual effect yang mumpuni.

Ranah visual effect dan set post-apocalypse bukan yang pertama di Indonesia. Sebelumnya film “Garuda” garapan X.Jo pernah mencobanya 2014 lalu. Namun sayangnya visual effect yang ditampilkan masih di bawah standar.

Berbeda dengan pendahulunya, film “3” ini terlihat sangat matang dan dipersiapkan dengan baik. Background gedung-gedung Jakarta yang hancur terlihat sangat menyatu dengan pemain. Beberapa scene bernuansa hi-tech pun wara-wiri di trailer berdurasi kurang dari 3 menit ini.

Konflik cerita dihadirkan dengan sangat jelas, lengkap dengan konflik yang dialami masing-masing tokoh utama. Belum lagi adegan perkelahian yang terlihat sangat intense . Pun masih berhias adegan-adegan shaky-slow-motion yang terasa sangat baru di perfilman nasional.

Dan yang tidak kalah penting adalah kelihaian Anggy Umbara dalam tata kamera dan pencahayaan. Dimana flare, shadow, dan fogging terlihat mendominasi. Sutradara debutan “Mama Cake” (2012) ini memang sebelumnya adalah seorang Director of Photography (penata kamera) handal Indonesia.

Singkat cerita, penulis berani memberikan nilai 9/10 untuk trailer ini. Namun apakah filmnya juga bernilai sama. Kalau itu mari kita saksikan di bioskop tanah air.

Bagaimana trailer ini menurut anda? Silahkan bagi komentar anda di bawah ya. (bicky)